Tags

,

Tips Mencegah Penyakit Asam Urat – Diperkirakan bahwa ada 2 juta orang di dunia saat ini yang menderita penyakit asam urat, suatu bentuk arthritis yang tercipta karena terlalu banyak kadar asam urat dalam tubuh. Asam urat diproduksi oleh hati dan dari sana masuk ke dalam aliran darah dan sendi.

tips mencegah penyakit asam uratDi antara banyak penyebab asam urat adalah gangguan herediter metabolisme, alergi makanan, gagal ginjal dan diet kaya makanan seperti minuman ringan, kopi, daging, kerang dan makanan berat lainnya. Asam urat yang mengkristal di dalam sendi sangat menyakitkan, dan kadang-kadang sulit untuk diobati, oleh karena itu cara terbaik untuk mengatasi penyakit asam urat adalah dengan mencegahnya. Artikel ini akan memberitahu Anda bagaimana tips mencegah penyakit asam urat.

  1. Menjaga berat badan yang sehat. Asam urat lebih umum di derita oleh orang-orang yang kelebihan berat badan. Sehingga merupakan ide yang baik untuk mencoba mencapai berat badan yang sehat dan kemudian mempertahankannya.
  2. Minum banyak air putih. Minumlah sebanyak 8 sampai 16 gelas air sehari untuk pencegahan asam urat.
  3. Minum segelas air lemon setelah makan malam. Vitamin C merangsang produksi kalsium karbonat, yang mengurangi asam dalam tubuh. Setelah makan malam, minumlah jus lemon dengan memeras 1 jeruk lemon dalam segelas air hangat.
  4. Jika jus memicu asam urat Anda, hindari terlalu sering minum. Sebagai contoh, Anda mungkin dapat minm jus pada hari pertama tetapi berhenti sekitar dua atau tiga hari berturut-turut.
  5. Batasi konsumsi alkohol Anda. Alkohol menghambat pengolahan asam urat dalam hati Anda. Penelitian telah menunjukkan sejumlah besar bir bisa sangat buruk bagi penderita asam urat.
  6. Tips mencegah penyakit asam urat berikutnya adalah dengan membatasi makanan yang kaya purin, karena akan terurai menjadi asam urat selama proses pencernaan. Makanan kaya purin termasuk daging merah, kerang, kacang polong, daging organ, ikan teri, herring, asparagus dan jamur.
  7. Makanlah makanan yang kaya akan kalium, seperti alpukat, buah persik kering, pisang, jus jeruk, wortel, kentang panggang (dengan kulit), kacang lima, ubi jalar, cantaloupe atau ubi kering. Kalium mineral penting dalam pencegahan asam urat karena dapat mengatur kadar asam urat dalam tubuh.
  8. Hindari obat-obatan diuretik, karena mereka dapat mengurangi jumlah kalium dalam tubuh Anda. Diuretik meningkatkan jumlah air seni yang tubuh keluarkan. Sehingga meningkatkan sekresi kalium dari tubuh.
  9. Hindari pembedahan untuk sedot lemak, karena akan mengurangi kalium dalam jumlah besar.
  10. Pertimbangkan untuk mengambil quercetin (dengan bromelain) atau suplemen vitamin C. Penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen ini dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Hanya saja sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Mencegah penyakit asam urat tentunya lebih mudah dan murah dibandingkan ketika Anda harus melakukan pengobatan penyakit asam urat. Selain dengan 10 tips mencegah penyakit asam urat di atas, Anda juga dapat mengkonsumsi obat herbal asam urat Amazon Plus untuk pencegahan.

Sumber : www.wikihow.com/Prevent-Gout

Advertisements